DI LEMBAR INI SILAHKAN TULIS KRITIK DAN SARAN UNTUK FK UNSRI KITA TERCINTA

About these ads

27 Balasan ke DI LEMBAR INI SILAHKAN TULIS KRITIK DAN SARAN UNTUK FK UNSRI KITA TERCINTA

  1. iptu dr. mansuri mengatakan:

    ass. kk angk 94 pengen ksi masukan pd adek2 knp kok dakado yang minat masuk PPDS forensik yo… emang sih dak kayak PPds laen tapi ada suatu kewajiban kita untuk melanjutkan estapet untuk angkatan2 selanjutnya agar fk unsri tetap disegani… kalo dr binsar dan dr yunus pensiun/uzur… na loh siapo yang nak ngajar adek2 kito ge nyo…… key word kk “tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat…. rizki, jodoh, hidup dan mati sudah 4jji atur jd jangan takut tidak makan karena jd dokter forensik….

    • budi wibowo 95 mengatakan:

      Assalammu alaikum Wr. Wb. kak, ini budi 95 budak jakarta teman senasib. Apo kabar kak? Kakak tlah jadi Polisi ya? Aku kangen samo teman-teman khususnya firmansyah Rohi. Aku ado janji samo firman tapi idak ado no. HP dan alamatnyo. HP aku hilang sehingga nomor kawan – kawan hilang semua. Kalo ado kabar tentang firman tolong kasih tahu aku. Aku sekarang PNS Pemda DKI Jakarta. Aku tlah jadi PNS 4 tahun. Istri aku Sari Ulfa Nardia, dokter umum juga, alumni FK UNPAD Angk 98, sekarang lagi hamil 8 bulan. Cak mano dengan kak Mansuri? Katonyo kak Mansuri dengan Manohara? He he he. Wassalam

  2. Kapten CKM dr. Hilary mengatakan:

    Ass. Iya betul itu kata Mansuri, kasus PPDS-I forensik sama dengan kasus psikiatri. Peminat psikiatri bahkan tidak ada. Mungkin takut miskin dengan jadi psikiater padahal ilmunya berguna, minimal kan buat diri sendiri (mendiagnosis diri sendiri, gitu lo, mungkin ada aksis II-nya, wakaka..). Padahal waktu dulu, psikiatri fk unsri pernah berjaya saat zamannya prof. Ernaldi Bahar dibandingkan center2 yg lain. Sepengetahuan saya, alumni fk unsri yg masuk PPDS-I Psikiatri baru 3 orang (2 di UI dan 1 di Undip_sy sendiri), itupun angkatan tua-tua. Di Undip sendiri, ada beberapa orang yg masih kuliah di PPDS-I selain psikiatri (1 radiologi, 1 bedah, 1 anestesi). Dari semua residen tsb tidak ada yang berasal dari diknas. Jadi prognosis psikiatri fk unsri ke depan kesulitan regenerasi. Semua tergantung kita, terutama adik2 yang sekarang, mau bikin maju fk unsri atau tidak. Wass (hilary’89).

  3. klikharry mengatakan:

    mungkin itu yang jadi penyebab utamanya kak..
    takut miskin!!!
    abisnya gak ada yang mau ngasi beasiswa kak buat yang dua itu, ato dikasi iming2 bonus gitu…
    biar banyak yang tertarik, :)

  4. uut mengatakan:

    k’……………….
    maaf ganggu
    cm mow nanya ni
    klo mw
    bk pdu yg murah + pemesanaan cepet dmn?
    o yaa
    k’
    th gk jdl bk yg biasanya d pakek d smester 1
    mksh yaa k’

  5. klikharry mengatakan:

    wah..kalo buku kk kurang tau..tapi kalo alat kedokteran hubungi saya aja ya…
    murah, en pake garansi loh… :)

  6. Hilary mengatakan:

    to: Harry
    Setahu sy kita 2 di atas sekolah dari beasiswa (tni/polri). Kalo sy beasiswa sejak saat co-ass, tp ya syaratnya msk institusi ybs. Di luar itu sy krg tahu, mungkin kalo anda mau jadi dosen di 2 bid itu, paling tdk hrs dibayari oleh bagian/fk utk sekolahnya. Perlu pendekatan ke bagian ybs. Thx.

  7. klikharry mengatakan:

    sebenarnya dr. binsar maupun dr yunus sangat senang bila siswanya ada yang berminat di bagian forensik. tapi sepertinya teman2 disini juga rada2 males kalo berurusan dengan hukum, pengadilan apalgi jadi saksi dipersidangan. menurut kakak?

  8. p3ya mengatakan:

    hye,im a student of fk unsri.i wants to know.is fk unsri kampus bukit besar is recognized by malaysian medical council.thank you

  9. ariz mengatakan:

    bgmn fk unsri skrg ya?
    kpn2 kunjungan ke fkui yaa..

  10. klikharry mengatakan:

    @p3ya
    sorry. but it’s better 4 u to ask about that problem to ‘pihak dekanat’ :)
    @ariz
    fkuinya dulu berkunjung kesini, ntar baru di bales kunjungannya, gimna?

  11. hilary mengatakan:

    Utk adik2 fkunsri, selamat Idul Fitri 1428 H bagi yang merayakannya, mohon maaf lahir dan batin, semoga fkunsri terus maju.

  12. kemas yakub mengatakan:

    menyambung tulisan iptu dr mansuri dan kapten ckm dr hylari, sebetulnya masih ada bagian di fk yang perlu regenerasi seperti di bagian saya, patologi klinik, permsalahan utama dari kurang diminatinya bagian pre klinik dan paraklinik adalah kita kurang tahu informasi yang lengkap terutama kesempatan untuk meningkatkan penghasilan (cari duit) dan meningkatkan karir, padahal dengan kemajuan teknologi kedokteran saat ini dan “makin meleknya masyarakat ttg ilmu kedokteran/kesehatan dan hukum” (tuntut menuntut maksudnya) maka peranan dokter-dokter yang berkecimpung di bidang seperti di atas (forensik, psikiatri, patologi klinik dsb) sangat dibutuhkan apalagi menjelang 2010 dimana pasar bebas asia dijalankan, Indonesia merupakan sasaran empuk bagi tenaga-tenaga dokter asing yang menguasai bidang-bidang tersebut, kembali kita hanya jadi konsumen. kita kirim orang “bodoh” ke negeri orang untuk jadi pembantu (…dan teraniaya lagi) mereka kirim orang “pinter” (…untuk jadi bos kita..) mulai sekarang kita / terutama adik-adik yang mau tamat carilah informasi sebanyak-banyaknya agar dapat menentukan pilihan
    salam sukses selalu
    selamat idul fitri 1428 H mohon maaf lahir batin

  13. dedek fk uii mengatakan:

    saya bole saran…masukin anggota fak.kedoktran….seluruh indonesia…semacam forum…saya rasa forum seperti ini bagus buat membagi ilmu dan pengalaman .sip….

  14. dedek mengatakan:

    saran kalo nulis jurnal , lebih baik ada daftar pustakanya….he2x……

  15. dedek_ mengatakan:

    minta DAFTAR PUSTAKA nyeri pingganng dunk…..makasihhhh

  16. klikharry mengatakan:

    nah..loe…gak tau daftar pustakanya lari kemana…
    buat aja asalnya dari sini, unofficial site of FK Unsri..
    paling juga pak dosennya mencak-mencak, he..he,,,

  17. rahman sy mengatakan:

    ass. adek2 di FK UNSRI n TS semuanya, buat adek2 yg mau tanya suka duka dokter TNI silahkan kirim email ke syahputra0904@yahoo.com.salam tuk TS alumni angkatan 95

  18. Rizma mengatakan:

    daftar pustaka itu kan punya yang nulis, Ma ga bisa asal kasih aja,, :(
    INi ngepost tulisannya aja Ma harus minta izin dulu kak,,

  19. leon mengatakan:

    tol klo ad info seminar/pelatihan ACLS or ATLS or Hiperkes di Palembang

  20. leon mengatakan:

    thx n bravo FK UNSRI :)

  21. Rikardo mengatakan:

    Hello k’ anak baru neeh
    Visit me at
    http://www.ladesman.co.cc

  22. indie mengatakan:

    kak mansuri ni indri, adek diktatmu 99 :p
    masih inget khan…
    ado kak yang nak ngambek ppds forensik
    kawan aku angkatan 99, namanya dr. MM.efry, tapi sekarang masi honor
    insyaAllh katanya tahun depan mau ambil ppdsnya
    doain aja yaa

  23. indie mengatakan:

    baru liat ada official website fk unsri
    kayanya dibuat ama anak 2005 yaa
    kalo yang unofficial dibuat oleh .. harry wahyudi angkatan 02 bukan?
    kalo rizma angkatan 03?? (temennya randy bukan? adikku itu :p
    usul aja.. gabung aja websitena. jadi biar ga jalan sendiri-sendiri gitu
    mb dulu juga pernah buat website gene, tapi karena kerja cuma beberapa org, temen2 pada sibuk ngejer nilai yaa walhasil cuma bertahan beberapa bulan, kalo ada regenerasi insyaAllah bisa bertahan
    cayooo!!

  24. Eka Viora mengatakan:

    Assalamualaikum wr.wb. Saya mau merespon tanggapan Kapten CPM Hillary bukan Clinton kan? tentang peminat menjadi PPDS Psikiatri, karena takut miskin sepertinya ada benarnya juga. Memang pada Low Income country seperti Indonesia kesadaran orang untuk berobat ke Psikiater masih kurang, orang Gangguan Jiwa Ringan seperti Cemas, Depresi dan Somatoform berdasar hasil riset kesehatan dasar – Depkes (2007) prevalensi Nasional gangguan jiwa ringan pada populasi diatas 15 yahun adalah 11,6% lebih suka berobat pada PONARI.
    Ini berbeda dengan Negara maju Penghasilan terbesar adalah lawyer yang hampir sama dengan Psikiater kemudian Dr. gigi dan GP baru spesilais lain berada jauh dibawahnya.
    Hal ini disebabkan karena pelayanan kesehatan jiwa yang utama adalah RSJ dan semua dokter muda praktek di RSJ. Kesehaatn Jiwa tidak tersedia di RS Kab atau Puskesmas.
    Didunia sudah terjadi perubahan sistem tentang kesehatan jiwa, Insya Allah di Indonesia kami akan memulai perubahan itu dengan membuat sistem yang bisa mendukung layanan kesehatan jiwa yang komprehensif sehingga tersedia disetiap tingkat pelayanan kesehatan. Karena Psikiater yang saat ini di Indonesia hanya 500 orang pasti tidak akan bisa memenuhi kebutuhan RSJ dan Bag Psikiatri RS Pendidikan, apalagi RSU Kab/Kota saja yang berjumlah 470 . Oleh karena itu pelayanan kesehatan jiwa harus tersedia walaupun tidak ada psikiater. Kami memiliki pedoman “Ketika Tidak ada Psikiater”

    Zaman alm Prof. Ernaldi Bahar, Psikiatri itu berjaya di Asia Pasific lho. Sebelum Prof meninggal ketika saya PPDS Psikiatri di FKUI , saya pernah ketemu alm di FKUI dan alm mengajak saya kalau selesai pindah ke Unsri. Tapi saya bilang saya tidak ingin bekerja di RSJ atau Bag Pendidikan RS Pendidikan, saya lebih memilih bidang Community Mental Health/ Community Psychiatry yang membuat saya banyak ilmu baru, kaya teman dari berbagai negara tapi tetap tidak kaya materinya.
    Saya memilih bekerja di Direktorat Bina Pelayanan Kesehatan Jiwa Depkes yang memberikan saya kesempatan untuk melihat bagaimana mental health di negara miskin seperti India, Myanmar , Afrika serta negara kaya seperi Singapore, Jepang, Eropa, Amerika dan Australia

    Untuk informasi dari catatan saya hanya 14 orang alumni FK UNSRI yang mengambil Psikiatri:
    1. UI: ada 9 orang. 2 orang baru selesai semua kembali ke RSJ Palembang, saya sendiri alumni FK UNsri angkatan tahun 78 sekarang kerja di Depkes, satu lagi di RSUD Tangerang Banten (Dr. Rosmalia Suparso). Kalau yang senior Alm Prof Ernaldi, Alm. Dr Helmy, Dr. Dedy dan Dr Lawi serta Dr. Asianto di Jambi
    2. UNPAD 3 orang : Dr. Zaini staf pengajar UNPAD, Dr. Latifah dan Dr. Shahab sekarang di RSJ Palembang
    3. UNDIP 1 orang : Dr. Sri Idaiani sekarang peneliti di Litbangkes Depkes
    5. UNAIR 1 orang: Dr. Jonli Indra sekarang bersama saya di Depkes

  25. nurhadi mengatakan:

    contac person buat informasi ppds di fk unsri berapa n siapa y? please infony

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: