Anak FK tuh sok eksklusif gitu??

Itu kayanya sebagian image yang keluar dari sebagian orang,, mungkin bukan kata kata eksklusif yang keluar,, tapi sinonimnya,, ^^ (just guess,,) ngerasa ga sih,,?? kayanya ga deh,, (ini bener bener one man woman opinion,,) ,,🙂
  jadi,, kita sok eksklisif ga??

Pernah ada kejadian kaya begini jaman taun 2005-an,, ada acara dari divisi keputrian (kayanya) yang ngasi topik tentang mengutamakan kepentingan kelompok di atas kepentingan umum,, ada bahasa arabnya yang dipake tapi ga inget,, begitu di sana, yang dibahas itu tentang ke-tidak ber-satu-annya anak anak FK,, (di sini maksudnya ada PSIK, PSKM, PSKG juga),, dan di sana keliatan banget yang dipersalahkan itu anak FK PDU atas ke-ngga-kompakan itu,, dan malah mempermasalahkan peng-anak emas-an dan peng-anak tiri-an gitu deh,, aneh,, jadi bingung,, sebenernya apa bener yang dirasa rasa itu,,?? ato cuma jealousy aja,,🙂 hohohohohohhoho,,

71 Balasan ke Anak FK tuh sok eksklusif gitu??

  1. Ma mengatakan:

    Ma pribadi rasanya nganggep malah ngga banget,, ada juga ya yang mayoritas ini yang di bego begoin,, masa ada BEM Prodi dibawah BEM Fakultas,, anehh,, namanya jadi apa? Bupati?? kalopun ada gitu,, PDU ga ada?? malahan kalo giliran mau bikin organisasi jadi BO, susahnya udah kaya apaan tau,,

    Word of advise,, bikin Fakultas sendiri gih,,!!

  2. wi mengatakan:

    anak FK??
    knapa kalo denger FK, asosiasi kita itu PDU,, rite??
    padahal FK kan fakultas yang terdiri dari Program Studi PDU, PSIK, PSKG dan PSKM
    mungkin itu salah satu bentuk peng-anak-tiri-an prodi lain..
    banyak lagi yang bikin anak FK -uupss PDU maksudnya- KELIHATAN ga kompak ma prodi laen,,
    tapi bukannya tak knal maka tak sayang??
    mungkin kita anak2 FK -PDU, PSIK, PSKG, PSKM- cuma belum mencoba bekerjasama dengan maksimal..
    kita sama2 mahasiswa kok, ga penting banget kalo ngerasa sok eksklusif gituu…
    betul tidak???

  3. aslaman mengatakan:

    hm….penganak tirian yah.. yang namanya FK ya seharusnya emang cuma anak PDU gitu maksudnya…trus yang lain itu kan cuma sementara aja. ntarkan bakal pisah dengan FK. mereka bakal jadi FKG, FKM, FIK, dsb…jaddi yang namanya anak fK ya PDU thok…emang agak aneh kalo disini koq digabung dlm FK, bukannya mo eksklusif, soalnya ditempat lain emang kaya gitu, kali karena masih baru jadi namanya masih nebeng FK…setuju gak!!!!

  4. ..omie.. mengatakan:

    Ehm…kok fk-pdu siy yg jd kambing hitam?? tanyin dulu sm diri kalian masing2, emg ada keinginan buat saling ngdeketin diri?? Ini maksudnya buat prodi laen. Trus antar pskg-psik, psik-pskm, pskm-pskg en not to forget d3 teknik gigi, emg mereka akrab gitu?! Ga sekali gw nyoba senyum sm anak2 psik, pskm, en pskg (d3 ga, di bukit jauh siy!) yang ga gw kenal, emg ada balesan dr mereka? Kayanya mereka ngrasa ga butuh siy, jd sok2 cuek gitu! Tau’ ah….. (jd panas niy!)

  5. Shin Ican Dragon mengatakan:

    kita kan PDU…..U nyo tu UMUM so kepentingan UMUM didahulukan hehehehehe…..

  6. bY_u mengatakan:

    FK….. swt gt lho… ;-p

  7. VLa''mOetH mengatakan:

    hehehe..saiia setuju dengan kak ma ^^

    bukannya jahat..kalo emang gak mw ngerasa di-anak-tirikan yaaaaa bikin fakultas nDiri ajahh..biaR puas..
    saiia juga dulu gituwh..tiap denger kata FK pasti mikirnya PDU…jujur..waktu saiia SMA saiia g tw kalo FK UNSRI tuwh gabungan beberapa prodi..kirain kedokteran doank..

    kalo dipikir2 wajar atuwh..namanya aja FAKULTAS KEDOKTERAN yaaa saiia mikirnya orang2 pinter yang bakal jadi dokter..
    kalo namanya Fakultas Kedokteran Gigi ato Fak. Ilmu Keperawatan..kan orang gak bakal salah ngira..
    baru setelah opdik saiia tw..kalo smuanya dibawah FK ya PSIK, PSKG, n PSKM…and neva forget PDU..!!!!!!!!!!

    da point is..
    di-anak-tiri-kan emang sanGadh tidak enak..kaRna kaMi (dR non*reG class) juga peRnah ngeRasainnya..but skarang udah gak lagi (menurut saiia..)
    tw knapa??
    kaRna Qt b’usaHa bwt ga teRgantuNg ma peNdapat oraNg laen..palagi negative comment*nyahhh…

    juSt giVe a sHot lahh…^^
    sHow ’em ‘ur best..
    and let ’em know it..

  8. Ma mengatakan:

    hohoho,, kok Ma jadi merasa jadi penjahat ya,, gpp lahh,, Ma berdoa semoga anak anak PSIK, PSKM dll cepetan mandiri (itu bahasanya,,🙂 halahh,,) dan sukses mebangun fakultasnya,, hohohohohohoho,,

  9. dissa mengatakan:

    sbnrnya bisa jadi. cm pelakunya susah ngaku. wajaar.. susah utk mengkoreksi diri sndiri. klo nyalahin org plg enak.. manusiawi..
    sbnrnya yg nilai kita kan org lain. so, topik ini hrsnya yg jwb bkn anak fk nya.. sy jg sbg slh 1 anak fk, jg ga kompeten utk jwb yg satu ini, krn jawabannya biasanya ga objektif klo subjek yg mnjwb.. hehel

  10. Ma mengatakan:

    emang berasa gitu sa?? Ma sih ga,,🙂 tapi masa kita ga boleh punya dan menyuarakan pendapat kita sendiri, dan duduk dengan manis sambil dengerin orang ngomongin kita ngelakuin hal yang kita sendiri ga kepikiren buat ngelakuinnya,, Ma ga sebaik itu,, hohohohohoohhohoho,, dasar saya penjahat,, Ampuunn,,

  11. andre '06 mengatakan:

    uhuhuhu..

    ini satu hal yang terus saya pertnyakan…
    kalo fk mah bodo Amat, di mata saya… emang dah kayak harviahnya aja gitu tampak exclusive…

    nah, kalo AMSA ?
    Saya butuh penjelasan?

    (Pas OR AMsa)
    Andre : in the first sight, i thought that Amsa,, …………..ex……………….
    JP : Is it ?

    Aduhhhh..
    Saya jadi member Amsa tapi belum tau jati diri Amsa itu apa !

    Yang anehnya !
    Uta’ : …. mungkin orientasinya ke Event !’
    Andre : hah… ?////$%!^

    yasudahlah…

  12. ass…wah..wah..wah…
    kok jadi begini ya antar orang yang menjadi petugas kesehatan. Wajar kalian2 merasa dipisah-pisahkan karena mersa dipisah-pisahkan.Coba kalian-kalian anggap semua fakultas sama,seperti FT,FE,FH,FP,dll kan gak ada yang merasa dipisah2kan,anggap saja semua tersendiri,jadi bedanya kalian2 masih dalam satu payung geto loch…
    Jadi kalau kalian mau berhubungan dengan bagian yang laen yaa anggap aja sama seperti fak.laennya.jadi lakukan apa yang seperti biasa kita lakukan aja terhadap orang laen….jadi gak ada yang namanya anak tiri atau anak bawang.kalau kalian-kalian saling salah-menyalahkan,gak selesai2,dek…

  13. rubra mengatakan:

    gimana ya….
    yang jelas semua masalah g akan selesai kalo kita belum pisah…

    Soalnya keadaannya emang udah begini, pinginnya menyatu di BEMFK, tapi malah cerai berai bikin BEM semua, BEM PDU mana ya?

    Padahal orang yang aktif yang itu2 aja….he3

    Tapi organisasinya overlaping gitu… hohoho

    Makanya waktu ke univ laen jadi bingung, peraturan FK kita aneh bgt…he3

  14. FK Unsri mengatakan:

    @ Andre
    AMSA ya,, kalo mau ditanya jati diri AMSA itu apa,,? pribadi sih ga tau (ini Ma yang jawab,,) intinya ini organisassi mahasiswa juga yang anggotanya anak anak FK, yang scoopnya se-asia dan oseania,, emang kesannya banyak eventnya, padahal ga juga kok, banyak acara2 gathering yang laen, ntar juga bakal kerasa deh,, atau ntar dikabarin sama Boim deh, biar lebih banyak gathering atau yang laen2,, moga moga masih betah di AMSA,, ^^

    @dr Hendra
    masalahnya bukan cuma itu kak, cape juga dianggep sombong atau sok eksklusif atau sombong, padahal udah nyengir2 kok setiap ketemu anak anak PSIK misalnya,, (ini Ma juga yang jawab,,🙂 hehe,,) kalo saling ngertiin sih enak kak,,

    @rubra
    iya, overlap! masalahnya peraturan organisasi di FK juga ga jelas, pake di-acc aja yang kaya begitu,, aduhh,, (masih Ma yang jawab,,)

  15. Rizma Adlia mengatakan:

    kalo ntar PSIK, PSKM, PSKG udah berubah jadi FIK, FKM, sama FKG kabar kabarin yak,, hehehe,,🙂

  16. kin mengatakan:

    Tanyakan pada BAPAK anda (pak dekan yang terhormat), apa dia menganggap prodi lain selain PDU nya tercinta??? ANAK TIRI!!! Budak-Budak PDU ada ga yang datang pas temu mahasiswa sama rektor di audit beberapa bulan yang lalu?? Gak ada!! Semua pada terpekur di depan buku, berusaha merajut cita-cita sendiri (ciHh…!!) tanpa mau peduli dengan lingkungan!! Di depan warga universitas, BAPAK kalian bilang kayak gitu. Gak salah to klu kami menganggap ANAK nya pun begitu?? Bukannya ada pepatah “GURU KENCING BERDIRI, MURID KENCING BERLARI”?? Tanya pada para pendahulu kalian, tidak mungkin disebut kedengkian sebuah hati, bila hati-hati lain pun bisa merasakannya secara tajam.
    Siapapun OKNUM YANG terinspirasi untuk membuka forum pembelaan diri ini, CERDAS & BIJAKLAH..!!
    Tempatkanlah kecerdasan anda pada tempat yang semestinya, ubah pola pikir, pandang semua dari berbagai sisi. Bila sesuatu itu memang baik, maka dia akan baik, tapi bila sesuatu itu busuk, maka baunya akan menyengat setiap hidung!!
    (Ngerti, kan??!!)

  17. dr. f313r! mengatakan:

    fk, yah…?? Ehmmm.., mau tau apa si kegiatan apa tu bem efka, eh PDU yang gebyar??
    Psstt.., mw dapet bocoran gk?
    Kan kemaren salah satu PS ada yang nyelenggarain Seminar secara suxes tu, Proposalnya dipinjem gitu sama pak gubma efka. Emang si salut juga sama tu prodi. Ini kayak nunjukin klu kita, dr.-dr. bentar lagi bisa angkat topi buat lahirnya fakultas baru. SDM mereka udah cukup dikenal di kampus. Justru imej kita yang gimana gitu dimata kampus… Come On, Dog! Let’s see our behaviour!!

  18. Rizma Adlia mengatakan:

    @Kin,,

    pertama,, ini yang bikin posting namanya Rizma Adlia Syakurah,, FK angkatan 2003,, (sekedar info, biar ga dikira gelap)

    masalah pendapat beliau, andfabisa tanya sendiri, tapi adalah SALAH apabila men-generalisasi-kan setiap orang di dalamnya sebagai oenjahat,, (kayanya dari sudut pandang anda, kami penjahat,,)

    anak FK emang sebagian besar suka belajar (karena dokter dituntut menjadi yang harus bisa),, sebagian suka berorganisasi,, dan sebagian yang suka berorganisasi tidak semuanya punya akses dalam hal yang anda bilang diatas,, (masalah rapat itu contohnya, saya pribadi tidak tau, mungkin karena ketidakpedulian saya, mungkin karena memang untuk kalangan tertentu)

    apa salah merajut cita cita,, ikut serta dalam organisasi adalah pilihan, apa karena mereka (karena saya tidak termasuk anak rajin) memilih untuk tidak ikut, ANDA pantas MENGHINAKANNYA?? setiap orang punya posisi masing masing,, dan apabila itu berarti anda anda yang luarbiasa aktif dalam hal politis dan organisasi pantas memimpin, so be it,,

    “Siapapun OKNUM YANG terinspirasi untuk membuka forum pembelaan diri ini, CERDAS & BIJAKLAH..!!”

    Saya tidak membuat suatu forum pembelaan diri atau apapun namanya, akan tetapi membuat ajang diskusi yang bisa terbuka, seperti anda anda contohnya, akan kami terima dengan baik, dan berusaha menjawab sebaik baiknya,, (apabila berupa pertanyaan, apabila berupa hujatan, saya cuma bisa kasih🙂 aja)

    “Tempatkanlah kecerdasan anda pada tempat yang semestinya, ubah pola pikir, pandang semua dari berbagai sisi.”

    Terima kasih atas sarannya, dan akan saya coba lakukan,, dan sebaiknya dimulai dari orang yang mengatakannya, bukan (apakah yang anda lakukan sekarang adalah memandang dalam berbagai sisi??),,

    @ dr. f313r!

    pertama mbak, PDU ga punya BEM, FK yang punya BEM,,

    selamat bagi prodi tersebut, dan semoga semua prodi lain bisa menyusul kesuksesannya,,

    image “kita”,, siapa kita yang mbak maksud?? saya kurang mengertu,,🙂

    “Come On, Dog! Let’s see our behaviour!!”
    saya yakin kalau seorang manusia yang baik tidak akan memberi nama seperti itu kepada manusia lain apabila niatnya baik dan pure,,

    sekedar info, apabila komen mbak dimaksudkan untuk memperlihatkan bahwa anak FK ga bisa bikin acara bagus:
    angkatan 2003 mengadakan TO dengan untung 11 juta (jelas, kami memiliki banyak kesalahan dan ketidakteraturan acara,, tapi bukankah cukup baik untuk ukuran anak yang cuma bisa belajar seperti ayng dikatakan orang??🙂 )

    AMSA Unsri membuat banyak acara yang membangun dan memperkenalkan FK kepada kalangan luas

    angkatan 2002 terkenal dengan membuat banyak acara yang rapi dalam penanganan acara dan kesekretariatannya,,

    terima kasih, ditunggu balasannya🙂 apabila ada yang salah, saya mohon maaf,,
    datang lagi ya,,🙂

  19. hesty_drwannabe mengatakan:

    Anak PDU gak kompak??
    gak lah.. mungkin karena kesibukan yang begitu padat dan tugas yang menumpuk yang buat anak PDU tuch jarang hadir dlm acara2 tertentu..

    dan masalah fakultas..
    kyknya emang lebih dominan ke PDU dech.. liat aja dr nmnya Fakultas kedokteran..
    Mungkin dr sudut pandang itu jga yg nimbulin gosip bhwa prodi laen di anak tirikan..
    dan juga,.. untuk mendidil seseorang buat jd dokter itu harus penuh perhatian…
    soalnya klo gk bisa2.. tar jd dokter yang gak beres..
    tapi gak selalu PDU kan yang diperghatiin…

    buat yang ngerasa di anak tiriin..
    mungkin lebih baik lagi klo kita tuh selalu brfikiran positif…
    gak ada salahnya kan punya pkran positif..

  20. Amilya mengatakan:

    guys,,sapapun kita,calon dokter,dokter,calon perawat,perawat,calon dokter gigi,dll semuanya deh,,,masi cinta damai kan?
    mari sikapi forum yang dibuat dengan niat baik dengan sikap yang bijak..piss🙂
    balik lagi ke topik awal (skrg uda agak melenceng,,), yups aq emg merasa ada bbrp yg nganggep anak pdu tu sok eksklusif..
    mnrtku ada bbrp faktor dari pihak anak pdu,mungkin karena pemikiran yg fk=pdu (sprt yg tjd di fk univ2 lain),mungkin karena tdk peduli atw emg sibuk ma belajarnya jd ngapain pusing2 mikirin pendapat negatif org2 sehingga timbullah kesan cuek,apakah sama dgn sok eksklusif??,mungkin karena memang “keadaan” mahasiswa2nya dan “kondisi” pembelajarannya,atw yg parahnya memang ada org2 yg berasa eksklusif..(definitely not good…)
    inilah variasi kan,,baik buruknya,bener salahnya,klo bisa sih dipandang secara objektif aja,,dan klo ada yg merasa kurang berkenan dari pihak manapun dicoba bersikap lapang dada (i’m trying..)
    seandainya suatu pandangan subjektif malah menimbulkan “kericuhan” biarpun kecil,,better stop it right away..balik lagi,kita semua cinta damai kan??hehe..
    kita semua ni sama,,mw pdu,psik,pskg,pskm,d3 gigi,,semuanya mahasiswa yg smp skrg (unfortunately) ms di”kuasai” sm pihak2 atas (dekanat misalnya..)..klo mnrt aq c dengan keadaan sekarang ya terima aja,,berarti kita ms sama2 prodi..dan mudah2an psik,pskm,dan pskm cepet2 jd fakultas..biar kita gak “beda” lagi sm univ lain,,dan tentu saja menghindari adanya kesan anak emas dan anak tiri..aamiin..

  21. Rizma Adlia mengatakan:

    Lya,, bagian -mudah2an psik,pskm,dan pskm cepet2 jd fakultas-nya,, wajib di-amin-in tuh,,

    Amin,,!!

  22. Amilya mengatakan:

    walahh,,aq salah tulis,,psik,pskm dan PSKG huehuehuehue..
    maap…

  23. klikharry mengatakan:

    ya udah, pisah aja, cepet2 diriin fakultas sendiri
    kan malu ama universitas laen yang udah jadi fakultas sendiri
    amin…
    amin..
    amin…
    *kabooorr…tapi ntar balik lagi*
    *tokoh utamany belum muncul ya, belum klimaks dong*

  24. Rizma Adlia mengatakan:

    siapa gitu tokoh utamanya??

  25. klikharry mengatakan:

    PSIK

  26. klikharry mengatakan:

    PSKM

  27. klikharry mengatakan:

    PSKG

  28. Rizma Adlia mengatakan:

    kayanya yang komen di atas itu salah satu dari tiga itu deh,,

    eh,, ini perasaan Ma aja kali ya,, Ma lumayan deket ama anak PSKG lho,,🙂

  29. Rizma Adlia mengatakan:

    kok,, protes,,!! kok di sini sering komen,, di blog Ma jarang!!!!!!!!!!

    *ngamuk nih ceritanya*

  30. klikharry mengatakan:

    he…he… ya ntar kesana lagi deh…
    *kaboor…..besok lagi ah*

  31. 4Li '03 mengatakan:

    waduhhh bahasannya kali ini bisa mengundang banyak silang pendapat nehh…
    kalo menurut gue sih sbenarnya antara satu dan yang laennya itu sama aja…tinggal bagaimana menyikapi perbedaan tersebut dengan saling menghargai dan jangan saling menganak tirikan (gak enak banget anggepanya)
    selama tahun di FK gue juga ngerasa begitu,tapi berusaha gimana caranya untuk tidak memandang sebelah mata antar satu prodi dan prodi yang laennya..walaupun emang kalo untuk ketemu susah bener,secara kampus aja udah dipisah…antar FKG-PDU-PSKM-PSIK yang di indralaya aja jaraknya jauh2….so jangan disalahkan kalo ketemunya paling cuma pada acara2 tertentu aja…..
    peaceee man….jangan ada kesan begitu lagi,sedih banget gue membacanya

  32. dwi mengatakan:

    hohoho kin itu sapa ya??
    mw dikeroyok anak fk upss PDU?!!!
    kalo emang kit penting trus situ mo apa?
    hwehehehe komen yang error ya..
    biarin ajalah,,
    kafilah berlalu…berlalu…
    *kabur maksdunya wkeke*

  33. Rizma Adlia mengatakan:

    Wi,, jangan bikin perang,,

    btw,, Ma sebulanan lho wi,,🙂

  34. nat mengatakan:

    nanggepin “perasan” yg agak krng enak ni..sebenernya agak bingung juga yah..emang si terasa ada kesenjangan sosial (kyk pelajaran sosiologi b ye wkt sma=D) masalah mendominasi mngkin salah satunya disebabkn jumlah anak pdu emang banyak..n wajar bgt klo FK tu identik dgn PDU lha mnrt sejarah (lha sok ke-sejarah-an pula=P) pdu tu emang didiriin dari tahun entah kapan (sori gw lupa–untuk lbh jelas liat buku unsri coy)..nah sementara psik pskm gigi n so on (klo msh ada..) br seumur jagung usianya..jadi harap maklum yah untuk mahasiswa progrm stud yg gw sebutin terakhir jgn bkecil hati..mestinya bsyukur donk uda jd pelopor untuk prog studi msng2..enak juga kali ya jadi angktn pertama atau angktn awal-awal yang bisa jadi pionir pembukaan prog studi..so kalian kn hrs ngebuktiin dgn prestasi kalian klo prog stud gradenya bisa bgs di tingkat nasional..gw kn kmrn skul di jkt..yg org tau di unsri cm FK…nah FK di mata org umum identik bgt sm pdu krn emang uda terbukti pdu unsri gradenya tinggi di tingkat nasional (lha pas gw msk aja pass grade-nya 53%..agak lumayanlah)..lain klo kita denger fak kedokteran gigi unair yg uda jelas kesohorannya (pass gradenya hampir sm dgn pdu di sumatra)..
    yah stlh ngebaca fakta di atas yg lain y jgn bkecil hati..semua org pnya ability masing2..
    stlh gw kepaniteraan gw ngerasa irii bgt sm anak keperawatan..ga peduli dr fk unsri kek, ato dr ukb ato drmn..yg jelas mrk bnr2 telaten dlm urusan medis..kdg2 gw ngerasa jd dokter ni ga lbh pinter dari perawat ato dokter gigi..^_^
    eiya..utk sodara KIN..(yg sori sekali lagi gw ga tau anda tuh berasal drmn..maklum gw emang ga gaul ;D)..ga perlu ngomong nyelekit begitu..yah gmn yah gw ndiri tipe org yg males ikut organisasi..bukannya ga peduli sm org lain..ngurusin nilai gw yg jelek2 aja ga sanggup apalagi mw ngurusi org lain..mungkin kebetulan lagi ada ujian ato apa..yg aku liat banyak juga anak FK ni yg gaulnya kmn2 (termasuk Ma–jgn GE ER=)) gw jg byk kenal sm anak gigi..baik2 bnr orgnya (kebetulan gw pny masalah gigi–jd mereka di mata gw pinter bgt hahaha–maklum gw cm bljr gigi sem7 diktatnya pendek pula)..
    dekan n pembantu2nya juga ngurusin prog stud yg lain kog mngkin anda aja yg ga tau (lha ga mngkn donk mata2in dekan dkk lg ngapain?)–sebenarnya ga adekuat pernyataan gw ni krn ga terlalu ngerti wakakak..
    oya satu lagi..imej anak pdu ga segitu sombongnyalah..dont judge this book by its cover..belum kenal maka belum sayang..klo masalah anak mana ga mw balas senyum anak mana..yang mungkin aja lagi nyeri haid makanya bad mood..itung2 beramal lah..
    segitu aja dulu..sukses yah untuk semua anak2 medis!!
    (inget loh di lapangan (i mean hospital..) kita ga ada yg kerja sendiri2..ga ada yg lbh pinter ato apa..keselamatan pasienlah yg no 1)
    ciao..

  35. LoOk.at.uRseLf mengatakan:

    woiii..woiii…woooooooooooooiiiiii…

    comment*nya si KIN pedes amat..(nih espc.bwt KIN..)
    penuh emosi..

    KIN said:
    Semua pada terpekur di depan buku, berusaha merajut cita-cita sendiri (ciHh…!!) tanpa mau peduli dengan lingkungan!! Di depan warga universitas, BAPAK kalian bilang kayak gitu. Gak salah to klu kami menganggap ANAK nya pun begitu?? Bukannya ada pepatah “GURU KENCING BERDIRI, MURID KENCING BERLARI”??

    *huff…
    weird..kasar banget kata2nya..(oopss..ni blak2an aja yakk..kayak loe KIN…!!!)

    **Berusaha merajut cita2 sendiri**
    -> emang gak boleh..?!!!!! emang loe mw bantu anak PDU nge*wujudin cita2 mereka..??!! Kalo ya..gimana..?!!! Bukankah cita2 itu emang wajib dirajut sendiri..!!!!! Apalagi profesi DOKTER itu menuntut kesempurnaan kerja (wlwpn gak da yg perfect..but at least ngedeketin..)..
    Kayak kasus malpraktek..orientasinya lebih ke DOKTER kan..?!! Jarang ke perawat, bidan, dr.gigi, dll..itu karena Qt berhadapan dgn NYAWA orang…salah sedikit..nyawa itu bisa ilang..!!!!!!!!!!!!!! (emosii ni ceritanya.. :D)

    loe juga pnya cita2 kan..?! look at urself..(*huffff….)

    **Tanpa mau peduli dengan lingkungan!! **
    -> gak peduli lingkungan..?!!! yang bener aja loe…emang loe udah peduli ma lingkungan sekitar loe..?? Iya..?!!! Kalo ya…gw yakin kata2 loe diatas gak bakalan terucap..!!! uR words show wHo u reaLLy aRe..itu tanda loe sendiri gak peduli ma lingkungan..
    cuz orang yang peduli lingkungan..tau kl dy bs bikin lingkungan dy jadi PANAS kayak gini..!!!!!

    **Di depan warga universitas, BAPAK kalian bilang kayak gitu. Gak salah to klu kami menganggap ANAK nya pun begitu?? Bukannya ada pepatah “GURU KENCING BERDIRI, MURID KENCING BERLARI”??**
    -> gak sopan..itu kesan yang gw tangkep dr tulisan loe barusan..
    walopun loe gak suka ma pak dekan ato anak PDU..gak bisa y loe pake kata2 yang lbh sopan n lembut..???? Ckk..ck..emang beliau bkn BAPAK loe..?!! tohh loe juga masih dibawah naungan FK (yang gw yakin lw bkn anak PDU..)

    **Tempatkanlah kecerdasan anda pada tempat yang semestinya, ubah pola pikir, pandang semua dari berbagai sisi. Bila sesuatu itu memang baik, maka dia akan baik, tapi bila sesuatu itu busuk, maka baunya akan menyengat setiap hidung!!
    (Ngerti, kan??!!)**
    -> emang loe udah ngerubah pola pikir loe yang sempit itu..?!! jangan nyuruh orang laen sesuatu yang loe sendiri belom bisa ngerjain…emang mudah ngomong (oopss,,nulis ding) kyk gitu…but it’s hard to do..am i wrong..?!!

    nahhh..sekarang b’cerminlah dulu..

    *gw jadi panas baca comment loe diatas..jadi maap juga kalo comment gw panas buat loe baca…adil kan..?!!

  36. Rizma Adlia mengatakan:

    hohoho,, bakar,, bakaar,,,!!!!

    tapi Ma pribadi, lebih kesel sama kata kata “Come On, Dog! Let’s see our behaviour!!” dari mbak dr itu,, kalo Kim emang mencak mencak, tapi (mungkin) ada niat positif,,

  37. ''mE'' mengatakan:

    imma pdu..
    just wanna tell u..
    someone who mocks PDU sarcastically..

    Who the hell are you..??!!!!
    Don’t judge us..!!!!
    u’Re not better than us..!

  38. ikutan ahh.. mengatakan:

    ngomong2 ttg amsa yang banyak ngadain acara..
    as long as we know..amsa cuma bwt PDU..

    event amsa baru2 ni..juga dapet untung yang lumayan..
    lumayan bwt ukuran anak KUTU BUKU yang baru masuk kuliah di PDU..

    Qt2 juga MASIH bisa nge*handle berbagai event koQ..
    walopun KATANYA..Qt sibuk TERPEKUR DI DEPAN BUKU…

    bwt dr. f313r!..
    whatever lahh…
    (secara uda keaBisan kata2 buat ng*comment pndapat kyk gitu…)

  39. nat mengatakan:

    buat dr.f313r..
    jgn nyamain anak pdu sm ‘dog’ donk..
    udah jelas kita ni physically udah beda sama si doggy..
    perilaku juga ga kayak doggy..
    awak dewek tu dokter lulusan sini jugo kn?
    dewek tu jugo doggy la klo ngato budak pdu mak itu..
    jgn menulis sesuatu yg ngerendahin martabat donk..
    malu atuh blm jadi dokter yg sukses kog ngomongnya kyk wong ndeso..

  40. Rizma Adlia mengatakan:

    hahahahaha,, sudahlah,, btw, Nat bertandang ke blog Ma juga dong,,

    *promosi!!*

  41. wuekss mengatakan:

    Doggy..Doggy…come heRe..
    ada manusia yang ng-wong ndeso niii..
    pake acara bawa2 nama si Doggy pulak..

    wong ndeso..?!!!

    wakakakakakakak..
    pasti ntu orang fans*nya mas tukul arwana..
    hahahah..

  42. klikharry mengatakan:

    Who the hell are you..??!!!!
    Don’t judge us..!!!!
    u’Re not better than us..!

    *cuma ngulangin be* he..he..

  43. XXX mengatakan:

    doakan aja y, mungkin sbntar lagi akan benar-benar jauh dari FK.

  44. ..... mengatakan:

    …………………….??????????????????

  45. ............. mengatakan:

    …………………..

  46. kkkk mengatakan:

    oy berentilah
    lemak nyangkul di sawah

    men la wonk pendidikan tu
    dak usahlah nak belago2..
    cakmn pl kw ni???!!!!!!!!

    yang buka situs nie lbh dak berpendidikan..
    sadar oi……

    tw dak
    katek urusan nian o…

  47. UpZZzz......... mengatakan:

    duch..,! pleAze dEe”…..
    blum jadi dokTer ja belagu na minta aMpYunN,GMNa clo udah jadi.,
    lagiAn takabUr bgEtZzz ce jadi orang,,,….
    BUAT MA n’ DWI,,. KAYAK NA ELO BENER2 PeNjahat N’ ga’ pantes jadi dokter.,,n’ mang nilai ETIKA nA ga’ lu2s yaCh,.
    LAeN X cLO MO’ NgOMONK PkE’ OTAK DUnK,ANAK keDOKtERAN koQ ga’ bisa mikir,clo mank otak na gi ga’ bsa mikir puinjem otak “KADAPER” GIH..
    INGET DI ATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT……..!!!!!!!!!!!

  48. UpZZzz......... mengatakan:

    MALU DUNK MA’ JILBAB LO……..!!!!!!!!!

  49. DA VIVOZ...... mengatakan:

    Masalah ini tak akan selesai…
    karena masing-masing punya pendapat..
    kita tetap saudara..
    PDU,PSIK,PSKG,dan PSKM
    semuanya satu fakultas…
    hanya jarak yang memisahkan…

    kalo prodi ngk pernah jadi GUBMA ya mohon maklum…
    kan Dekan lebih sering dimadang, jadi anak PDU lebih mudah ngubungi…
    Kalo anak PDU yang sering di madang ya mohon maklum…
    kan perawat dah banyak di RSMH…
    SKM juga..
    nah dokter gigi kan belum ada yang lulus…

    Kalo PDU dianggap eklusif kami mohon maav…
    kami jarang sekali di LAYO jadi jarang ketemu…
    trus kami pakai sistem blok…
    jadi jadwal tidak sama dengan fakultas dan prodi di unsri manapun…

    saudaraku semua kami mohon maaf…
    dan mohon maklum…

    jangan jadikan ini awal perpecahan kita…
    karena masalah ini dari jaman dahulu…

    dan kami mohon agar sebagai Prodi tertua di FK untuk dapat memberikan konstribusi lebih karena lebih merasa memiliki kenangan di FK..

  50. Massa mengatakan:

    Gak ah…..

  51. […] *di blognya FK Unsri yang unofficial, sampe pernah ada komen komen negatif gitu deh seputar masalah FK dan keanehannya diantara mayoritas FK lain di Indonesia ini, which is punya 4 program studi, unik banget masalahnya, salah satunya semua program studi, kecuali dokter umum, punya BEM sndiri, lucu kan?* […]

  52. sara mengatakan:

    hey UpZZzz………!

    Mortui vivos docent!
    cadaver adalah guru kami!
    jangan disebut untuk hal yang memuaskan napsu kamu untuk ngatain dong
    dan lagi, yang ga pernah ngerti di dalem fakultas kedokteran, diem aja, ga tau situasinya kan?
    we won’t complain about ur stuffs unless it irritates us, so i demand you do the same thing.
    orang mau bejilbab apa ngga, asal tau apa yang dibicarain, punya hak ngomong toh?
    u freak.

  53. o c H e mengatakan:

    Owwwwh,,
    Ternyata udh lama perangnya yah..

    Yang jelas,,kalo ngomongin Fakultas KeDOKTERan ya orientasinya DOKTER dums..

  54. DHA mengatakan:

    he……..

    manusia itu hidup singkat banget….

    mentingin ego…

    masalah ngk akan selesai…

    yang pasti…

    DOkter ngk hidup sendiri, Perawat ngk bisa ngobati sendiri, dokter gigipun butuh pertolongan, dan skm juga akan bekerja sama dengan dokter..

    mentingin siapa yang berkuasa di fk??

    ha..

    ngk akan selesai..
    jangan memandang eksistensi….
    kita ini sama…
    karena apapun kita kita hanya hamba ALlah…

    o.k

  55. areep mengatakan:

    hmm…
    itu sebnarnya tergantung dari masing2 pihak kok, ditempatku malah ada kelompok belajar yang terdiri dari anak FKU, FKG, gizi, PSIK, dan farmasi yang selalu kumpul 1 minggu sekali dan berdiskusi, dan hanya mereka yang merasakan betapa pentingnya sebuah diskusi dengan ilmu yang berbeda….

    so hasilnya, kalo ada BAKSOS nah semuanya harus ikut, kalo satu ndak ikut ndak jalan soale kan ilmunya saling mendukung…, n dnak ada yang merasa paling pinter diantaranya

  56. indie mengatakan:

    pertama..
    istighfar… (astaghfirulllah… banyak nian duso… maksudnya dosa saya :p

    kedua
    introspkesi (hmm…untuk semuah muah dee ….)

    ketiga
    saya bukan siapa-siapa
    namun saya hanyalah sahabat yg hendak mengingatkan adik-adikku tersayang

    FK bagi orang luar yang “Ga Tau” emang yang kaya ditulis diatas..
    udah tradisi.. udah biasa dianggap sombong..
    padahal menurut saya itu hanya refleksi dari ketidak puasan atau kekecewaan aja (terhadap apapun yg berhubungan dengan FK, entah dia pernah ditolak ama anak eF Ka, pernah ga Gol masuk Fk, pernah di Be te-in ama anak FK dll)

    saya dulu pas semester 1-4 kost di Layo, pernah nyicip di Persada, Citra en Anggrek
    kita-kita anak FK pada akrab kok ama anak Fakultas laen, apalgi kalo ada acara baksos atau kegiatan laen..

    so.. berpikiran yang luas..
    jangan negative thingking lah..

    anak eF Ka.. juga manusia

    cheers ^_^

  57. mr Pinguin mengatakan:

    maap ye nimbrung situs nya anak2 unsri, kebetulan gw di ugm. Klo dpikir2 tentang arti eksklusivitas sendiri berarti “terpisah”, “menyendiri”, atau “istimewa”. Kalau dibilang anak PDU istimewa sebenarnya harus kembali ke diri setiap orang Indonesia. Mayoritas Orang Indonesia masih menganggap seorang dokter adalah bagaikan dewa, so tentu saja siapapun yang bisa masuk untuk kuliah di PDU pasti dianggap bakal jadi dewa, betul?? Sampainya kita ke kesimpulan “dewa” td bukan dari dokternya yang memproklamasikan diri tetapi dari opini di masyarakat. Jadi bukan salah anak PDU donk.

    Trus, sekarang ini banyak universitas2 yang FK nya memiliki beberapa prodi (PDU,PSIK,Gigi,Gizi,Kesehatan Masyrakat) dan dari semua prodi ini timbul lagi opini bahwa PDU itu lebih ekslklusif dari prodi yang lainnya (tapi dari atas yang saya baca bukan kata eksklusif yg diributkan tapi tersirat adanya masalah arogansi anak2 PDU). Nah yang jadi pertanyaan kan, benar gak sih anak PDU merasa ekskusif (“sombong”)?

    Menurut saya, opini itu bisa timbul ya karena opini masyarakat juga yang masih menganggap klo anak FK ya cuma PDU (yg lainnya kan masih baru jadi masyarakat belum tau). Klo diliat dari segi bahasanya juga, FK, ya Fakultas Kedokteran, artinya tempat calon dokter belajar menurut masyarakat awam. Kalo perawat ya di sekolah keperawatan atau dokter gigi ya di fak kedokteran gigi.

    Terus kalo masalah di lingkungan kampus yang kurang bersosialisasi dengan teman2 dr prodi lain, ya mbok jangan dinegatifkan dulu… Mungkin temen2 prodi lain sering di suatu acara kampus merasa diabaikan,terkucil atau perasaan “kenapa anak PDU saja yang didahulukan?” Kalo menurut saya itu wajar saja ada perasaan semacam itu, karena di FK sendiri perbandingan antara jlh PDU dengan prodi lain sangat jauh berbeda so seakan2 yang memegang jabatan tertentu ya anak PDU, karena emang jumlahnya yang banyak, setuju???

    Pokonya selagi kita hanya anak kuliahan, sudah lah jangan terlalu diributkan hal2 yang malah membuat kesan jealousy,ok… Nikmatilah masa2 mahasiswa mu! Setuju??

    Salam ya buat semua anak Unsri,

    ..Ciao..

  58. back_fk mengatakan:

    duh aduh,,,santai aja lage,,,ingat donk tugas sendiri,,,
    perawat yang merawat n dokter yang mimpin,,,itu mah uda kodrat nya,,,
    aq jamin smua orang yang kasi komentar pasti sebener a pengen jadi dokter,,,tapi karena faktor-faktor tertentu or kagak lulus,,,makanya masuk selaen dokter,,,hehehe
    ngaku deh,,,pengen bgt pake “jas putih yang berwibawa itu kan????
    hahahahha,,,,makanya nyadar donk,,,santai ajah napa,,,wong sama2 tujuan INDONESIA SEHAT 2010,,,so take it easy,,,!!!
    n have fun ajh,,, by ,,,fk unaya,,,woi,,,hidup kedokteran!!!
    semangat!!

  59. yudhis mengatakan:

    lah.. itu mah biasa.. anak FK (PDU) rata2 sibuk bljr, kerjain tugas, bikin makalah, prrsentasi, dan memilih study oriented.. :d

    seakan2 24 jam sehari kagak cukup.. hehehe..

    tapi masalah kompak? gw di fk unair sini, anak2nya kompak2 kok.. banget malah..

  60. Rizma mengatakan:

    Wah senangnya, semakin lama komennya semakin bijak. Makasih ya buat semua komen komennya,, God bless you all,,😀

  61. jono sujuno marjono tarjono mengatakan:

    ni sipa yang buat webnya??????
    bisa tolong ajarin ?????

  62. heni ayu purnama mengatakan:

    emmm… asssalamualaikum semua….
    aku pengen masuk fK unsri niy,,, ada yang bisa bantu g???

  63. orang yg berusaha baik mengatakan:

    wduh, koq pada syerem bin merinding y dnger coment2 anak efka di atas

    walah, walah anak muda

    sbnrn bila qt brush berpkir bijak, ad 3 hal pnting yg bs djdkn hikmah dan bs jd fikiran bwt qt smw

    1st slg m’hargai, (suka dibilang di The Nany911, metTV, hehh)

    2st styp org pny kelebihn masing2, jd jgn m’anggp qt yg terhbt. tp jgn lp smw org i2 pentng, jd jgn kira satu perkataan dari seorang yang buta itu tak berarti… betull…

    3st 3M. Mulai dr dri sndiri , dr hal kecil n now

    god bless us all. aamin

  64. Ed mengatakan:

    Rasanya Sedih bnget bcain komen2 di atas, masa sama2 c4lon tnag4 ksht4n brantem Melulu, smua mu mnjadi yg pling benar… Udah la.. Skrang mari qt brsama2 mengoreksi diri & tuangkan sdikit pikiran untk mmbngun fk tercinta…!!

  65. Dwi mengatakan:

    Omaigat, uda lama banget ga main kesini.
    Baru ngeh kalo ada yang ngatain wi penjahat
    Hohohohoho
    Berhubung mau bulan puasa, ane mo minta maap ye kalo ade salah2 kate, namanya juga manusia😀

  66. neurosurgeonwannabe mengatakan:

    Ksian bgt yach kalian ank2 unsri, ngebahas hal2 yng ga penting…..
    Untung pilihan kdua gue wkt spmb ga jebol di unsri, jd *terjerumus* di salemba deh……
    ni kata yang tepat buat loe:
    YOU KNOW WHY THAT U CAN’T LISTEN ANOTHER VOICES?????
    U MUST BE TOO LOUD

  67. Indonesian Boys mengatakan:

    kepada Komen dan komentator di atas:
    wew. sumpah, gaya abis lo. walaupun lo masuk universitas laen di salemba (apapun namanya), lo masih dapet gelarnya dr. dengan S.Ked juga. ga ada bedanya.
    cuma beda lokasi kok gaya bahasanya gitu banget.

    tapi buat pribahasa yang di sana itu, gw cukup setuju aja. soalnya emang terkadang banyak orang yang susah mendengar suara mereka sendiri di saat berbicara.(bahkan ga perlu teriak)

    Gw kurang suka bilang kata2 seperti “kita perlu mulai semua dari diri kita sendiri” karena gw yakin kita udah pada tau tuh kalimat dan sebenernya sudah tau kalau itu solusinya.
    jadi gw cuma mau bilang kalau kita itu sama2 anak yang sudah cukup dewasa untuk menanggapi komentar manusia lain. sebagai contoh diri gw sndiri. gw orangnya cukup suka dengerin pendapat orang lain yang gw ga suka. tapi, gw sendiri tetep punya pendapat dan gw tetep mau didenger. jadi please..
    walaupun kita tau punya kita benar (maksudnya baik pasti ataupun mungkin benar dalam “pendapat kita”) tolong gunakan ilmu yang sudah dipelajari untuk menyampaikan pendapat dengan lebih baik dan tetap mendengar suara orang lain.

    kata2 sapaan dan yang ingin saya sampaikan pada semua yang membaca adalah:
    Berteriak terus dan menyangkal memang tidak akan memberikan sedikitpun hal bagus sampai kita menghentikannya, menyadarinya, melakukan tindakan yang lebih tepat, dan tidak membiarkan orang lain mengulangi kesalahan yang sama.
    (sekali lagi, ini menurut saya benar, belum tentu menurut anda juga)

    sekedar info, saya adalah salah seorang mahasiswa kedokteran yang berlokasi di pulau jawa (jakarta). mungkin saya tidak di unsri, tapi saya tetap mau berbagi dan membantu kalau saya bisa.

    bye

  68. silvi mengatakan:

    Iisss emg kalian pikir pdu paling top apa..??
    Klu dibandingi kepintran qta ne sama2 kali..
    Nggak usah sengak deh..
    Udah tau smuanya kali kalau emg bnr kalian tu mrsa anak emas n sllu dibnggakan dr unsri ne tp knytaannya tidak ada yg bisa dijadikan yg trt’bezt malahan hanya bisa melihat n prktiknya gitu2 aja..
    Hanya teori saja yg bsa kalian andalkan jadi saya brharap untuk anak PDU jangan sok……

  69. Harun Alrasyid mengatakan:

    Sekarang sudah tahun 2011 tepatnya bulan Juni ,, dan skarang Kesehatan MAsyarakat Sudah jadi FKM dan Kedokteran gigi digaung-gaungkan di web akan menjadi Fakultas (web unsri) …So tinggal Keperawan yg blum mungkin nyusul …Saya sendiri Harun Alrasyid ..anak FKM 2010 tidak menganggap kawan-kawan PDU, PSKG, dan PSIK sebagai sesuatu hal yang berbeda kata prinsipnya Allah menciptakan manusia dalam rupa dan budaya yg berbeda-beda ….Kita nggak mungkin kan Jadi Dokter semua, atau jadi perwat semua, atau SKM semua, atau drg. semua ..tentunya semua punya peranan masing masing ..

    …Alloh SWT berfirmanbahwa perbedaan adalah agar kita saling mengenal…

  70. Harun Alrasyid mengatakan:

    Keperawatan ..maksudnya kakak-kakak maaf ..

  71. Anonim mengatakan:

    saya angkatan 1 TA 1999 Prodi d-3 teknik gigi:: prodi pertama yang lahir di FK sebelum PSKM,PSIK dan PSKG berdiri:; jaman kmi tu sangat aneh ada Prodi laen selain PDU. begitulah mahasiswa ..masanya untuk idealis dengan pendapatnya..gak apa berdebat asal jangan memecah persaudaraan. gmana2 kalian satu almamater FK dan Universitas Sriwijaya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: