Mau jadi dokter TNI??

Ini udah kabar basi sih, tapi bisa jadi salah satu pertimbangan buat anak anak FK Unsri buat ngambil beasiswa TNI,, jadi dokter TNI gitu,,

di FK udah ada beberapa,, (kayanya dari residen) yang jadi dokter TNI, ada Kak Noldi dari Bedah sama Mbak Dewi Gatmir di PDL,, katanya sih ntar dibayarin kuliahnya,, tapi,, harus udah S.Ked dulu,,

Kabar kabarnya, Kak Yulfitro 2002 mau jadi dokter TNI juga lho,, ntar deh kita in depth interview lagi sama dia,, dan buat temen temen yang berminat dan tahan banting🙂 bisa coba cek situs ini, atau bisa juga tanya tanya lebih lanjut sama Kak Noldi, Mbak Dewi Gatmir, atau Kak Yulfitro,,

Good Luck!!

21 Balasan ke Mau jadi dokter TNI??

  1. bayuleo mengatakan:

    wah bagus tuh kl jd dokter TNI … bisa dpt pasangan anak jendral kali yak🙂

  2. Rizma Adlia mengatakan:

    maunya itu sih,, hehehe,,
    Ma sih ga qualified banget jadi TNI,, jauh banget dari kata kata ‘tahan banting’🙂

  3. vivi aendari mengatakan:

    wetzzz…. tau g’ dari keciiiiiiiil gw pengen buanget jadi dokter TNI. Tapi gw g’ lulus di PTN yah sekarang nyasar di jurusan lain. Andai gw bisa jadi dokter ya?????hik….hik…..hikk. tapi g’ apalah siapa saja yang jadi dokter TNI lo hrs berikan yang terbaik bwt INDONESIA.

  4. bayuar mengatakan:

    buat adek-adek yang mau jadi dokter TNI musti banyak bertanya dulu ama senior yang ada di TNI biar kagak nyesel kalau udah jadi karena jadi dokter TNI itu berat book, penuh pengabdian minim sarana prasarana dan tuntutannya tinggi. Soal salary sesuai dengan kemampuan negara

  5. hafiz mengatakan:

    hmmm…
    kalo dari psKG bisa jg ga jadi dokter TNI…
    ap cuma dr UmuM aj???
    mohoN infOnya y….
    makasiH……

  6. Linda mengatakan:

    ehm….bagus juga Ma,klo jd dokter TNI masih koas udah ada sallary🙂 Stau mb ada syarat2 IPK n tinggi badan sgala. Yang pengen tau kelanjutannya intervie aj ucok 02……..udah dterima kog dy

  7. Rizma mengatakan:

    Ma sih ga bakal bisa jadi doketer TNI,, ga stronger,,😛

  8. dr. Ryan mengatakan:

    ff

  9. Kapten (CKM) Dr. Ryan,SpB.Orth. mengatakan:

    Pikir2 dl sblm putuskan msk TNI. Jgn lht gagahnya tok. Jgn smp nyesel. Sekali sdh msk, sulit keluar. Dokter, mau TNI, mau Sipil, semua ada plus minusnya. Plusnya dokter TNI (menurut saya):Gaji tetap (relatif lbh tinggi drpd dokter PNS dg level yg sama, krn TNI dpt ULP/Uang Lauk Pauk. Sbg contoh saat ini gaji saya Rp. 3,9jt/bln. Karier & jabatan lbh jelas/pasti. Mau jd PPDS, SPP dibayarin. Tunjangan kes anak/istri lbh terjamin. Syukur2 dpt rumah/mobil dinas. Sering tugas dlm/luar negeri. Tetap boleh praktek sore. Punya anak buah banyak. Bebas dari tilang polisi, hehehe. Minusnya : Tuntutan pekerjaan tinggi, sama dg anggota militer yg lain. Sering pindah2 tugas. Mau ambil PPDS gak bisa bebas tentukan pilihan, tergantung kebutuhan TNI. Praktek pribadi kdg2 gak bebas krn wajib dahulukan tugas. Rambut gak bisa gondrong, apalagi dicat merah, hehehe…

    • Anonim mengatakan:

      asslmkm,,dr,ryan 3,9 itu salary bersih yg dibwa pulang??

    • Kol (CKM) dr. Suyatno wiratno Sp. B (K) mengatakan:

      YTH TS, Jgn menjadikan institusi TNI sebagai tujuan utk arogansi dgn membandingkan pendapatan dan membenturkan TNI dgn instansi lain. Sebagai prajurit TNI yg memegang teguh Sapta marga & sumpah prajurit yg selalu mengedepankan tugas terhadap bangsa. Saya secara pribadi tdk membenarkan alasan diatas. Saat ini sedang diadakan penyelidikan apakah org ini berasal dari dalam atau luar institusi.

    • Toekoel mengatakan:

      Gw heran masak Ryan jombang ini gelarnya DOKTER tapi spesialis BEDAH ORTODONTIS juga….?? kacau nih org bego. pake ngaku anggota TNI pula.

      Bravo Kol. dr Suyatno utk mengusut TNI gadungan ini…!!

    • Anonim mengatakan:

      siap bang setuju….Lettu CKM dr. Aris

    • Samuel simbolon mengatakan:

      Maaf dr.ryan ingin bertanya, sya ingin mndftar di AL . Selain plus minus yg dokter sbutkan diatas, kira2 ada hal2 penting yg mesti dipersiapkan untuk dpat msuk ke kesatuan? Dan saya smntara koas, apakah nantinya bila diterima harus langsung ikut pelatihan 7 bulan atau slsaikan koas dahulu? Terimakasih dok.

  10. Angling mengatakan:

    Mau tanya donk..
    Klo spesialis kira2 apa ya yg diutamakan oleh TNI-AD..??
    Klo Obsgin atau Anak kira-kira dibolehin tdk..??
    trmksh

  11. andre mengatakan:

    Beasiswa TNi lagi dibuka sekarang.. ga mesti s.ked.

    pengen tapi belum 100% tekad !

    ~~~Blogwalking mencari inforamasi ~~

  12. dr. x mengatakan:

    buat ts,saya menyarankan lebih baik jd dokter pns saja,memang gaji lebih besar karena tni dpt uang lauk pauk beda y 1,1jt doang dgn pns biasa.bagi saya uang segitu g sebanding dengan kebebasan kt,saya dr tni msk batalyon g bs praktek,spesialis g gampang bro,sering pindah tugas jd jauh dr istri n keluarga yang terasa kebebasan g ada,kita sbg dokter gaji y sama dgn prajurit laen g ada beda sama sekali,sangat rugi.pns gaji kecil bs praktek luar. pikirkan bro,saya tidak mau ts juniorku susah spt sy.lettu dr.x

  13. Hazmi JB08 mengatakan:

    Gaji tak masalah. . karena rezeki dan kebahagiaan datang dari pintu yang tdk disangka sangka. ..

    maju terus dokter militer . . .
    pengabdian terhadap negara dan memprioritaskan pemberdayaan umat …

    hidup INDONESIA ku …

    ( atas nama calon dokter muslim )

    wassalam

  14. puteri mengatakan:

    kalo udah cinta indonesia dan bener bener minat sungguh sungguh buat mengabdi pada negara,saya rasa gak jadi masalah mau gaji berapapun pekerjaan sesulit apapun.. tapi kalo jadi dokter di tni cuma sekedar cari nama dan pangkat serta kata kata gagah atau pujian dari orang lain,.. itu yang mesti jadi pikiran..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: